Beranda > Artikel > ” SMA atau SMK ? “

” SMA atau SMK ? “

Bagi kalian yang kelas 3 SMP yang kemarin sudah melaksanakan Ujian Nasional tentunya sekarang mulai bertanya atau berpikir-pikir pingin melanjutkan kemana setelah SMP. Antara SMA atau SMK ?

Sebaiknya di pikir dahulu yang tenang untuk mengambil keputusan tersebut, dan juga perlu dipikirkan ke depannya nanti gimana. Misalkan kalian stelah lulus dari sekolah lanjutan atas nanti kepingin kerja mending kalian ambil sekolah di SMK, karena memang di SMK dipersiapkan untuk terjun ke dunia kerja tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Kalau sekolah di SMA memang dipersiapkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi karena di tingkat SMA kita tidak dibekali dengan skill atau ketrampilan. Tapi juga tidak menutup kemungkinan setelah SMA nanti langsung melanjutkan bekerja.

SMA atau SMK ? Cobalah bertanya atau minta pendapat dari orang tua kalian atau kakak kalian yang sudah berpengalaman. Dan ingat dalam menentukan jurusan bagi kalian yang melajutkan ke SMK, pilihlah jurusan yang punya prospek kerja yang baik untuk kedepannya. Berkompetisilah untuk menjadi yang trampil dan pinter. Seperti teman saya si master mister ndru yang lagi ikut kompetisi Edhie Baskoro Yudhoyono🙂

Kategori:Artikel Tag:, ,
  1. April 30, 2009 pukul 12:11 pm

    Assalamualaikum..

    SMA n SMK masing2 punya keunggulan..saya sendiri dari SMK meskipun skg bisa kerja n kuliah swadaya tapi saya tidak berpendapat SMK-lah yg >baik. Yang terbaik adalah jika semua anak di negeri ini bisa sekolah, meski scr riil belum tercapai, smoga nantinya pemimpin kita yg baru bisa mewujudkannya, siapun pemimpinnya.

  2. Mei 7, 2009 pukul 7:59 pm

    kalau saran saya kalo mau melanjutkan perguruan tinggi dan masuk jurusan yang spesifik….. misal teknik lebih baik saya sarankan masuk SMK teknik saja, karena di SMK kita mendapat dasar dasarnya tekniknya… hal ini seperti penglaman saya yang lulusan SMA ketika kuliah di teknik elektro… ternyata teman teman yang dari SMK telah memiliki dasar dasar sehingga justru lebih cepat penyerapan dan pengembanganya dalam materi kuliah. apalagi ketika praktek mereka lebih jago dari pada yang lulusan SMA …. ini pengalaman pribadi lohh….

    yang mau masuk SMK mungkin ini salah satu alternatifnya…
    http://smkdarunnajah.sch.id/index.php?pilih=hal&id=21

  3. Mei 10, 2009 pukul 10:39 pm

    tapi hati-hati kawan tidak semua sma atau smk bener2 memperhatikan pendidikan siswanya so teliti dulu

  4. Mei 28, 2009 pukul 9:36 pm

    pilihlah dengan hati nurani akan memilih sma atau smk..
    lihat kedepannya seperti apa. Apabila memilih salah satu di antaranya…

  5. Efantino F
    November 11, 2009 pukul 3:42 pm

    Pilih SMA aja tapu juga ikut kursus. hal ini karena dengan masuk SMA, pilihan kamu lebih luas dibanding siswa SMK. Kalau ingin ketrampilan kan tinggal ikut kursus

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: