Beranda > Artikel, pendidikan > Lulus dan Belum Beruntung

Lulus dan Belum Beruntung

Akhirnya setelah lama menunggu, pengumuman hasil ujian nasional di berbagai kota di umumkan. Aksi corat-coret seragam dan konvoi dijalanan masih saja menjadi agenda tahunan yang dilakukan para siswa yang lulus untuk merayakan kelulusan mereka.

Tapi bagaimana dengan mereka yang belum beruntung, dukungan moral dan support dari rekan, keluarga dan sekolah sangat dibutuhkan. Kegagalan bisa saja terjadi meski kita sudah prepare mati-matian untuk menghadapi ujian nasional. Ikut sedih juga ketika hari ini mendengar siswa-siswa tempatku mengajar dulu ada yang tidak lulus. Kecewa, sesal  itu memang perlu tapi jangan terlarut dengan kegagalan itu, masih banyak kesuksesan-kesuksesan lainnya yang menanti. Masih ada kejar paket C. Selamat bagi anak-anak TKJ yang lulus semua, dan bagi jurusan lainnya yang belum beruntung tak usah berkecil hati, tetap semangat.

Ujian Nasional…. menjadi penentu nasib mereka selama 3 tahun sekolah. Semoga kejadian-kejadian yang terjadi tahun ini bisa menjadi cermin dan pelajaran bagi kita bersama. Dan dunia pendidikan di negeri ini memang harus ada perubahan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: