Beranda > blogger, journal > Upacara Bendera

Upacara Bendera

Mungkin ketika kita masih Sekolah Dasar masih sering mengikuti yang namanya UPACARA BENDERA yang dilaksanakn rutin setiap hari senin. SMP dan SMA juga masih mengikuti upacara juga, tapi setelah kita kuliah atau kerja, sampai lamanya ga ikut upacara sampai lupa urutan-urutan upacara…

bendera merah putihYang lebih parah lagi kita lupa dengan bunyi ke 5 sila dari PANCASILA yang pada waktu upacara dibacakan oleh pembina upacara dan di tirukan oleh semua peserta upacara.

Sekarang, pekerjaan saya mengharuskan saya mengikuti upacara yang diadakan setiap hari senin. Sekarang saya berdiri di barisan yang berbeda ketika saya masih sekolah SD, SMP dan SMA. Sekarang saya berdiri dibarisan para pengajar.

Masih banyak siswa yang pada saat upacara ngomong alias ramai sendiri tanpa mempedulikan upacara yang berlangsung. Ketika pengibaran bendera sang merah putih masih banyak yang masih tertawa..ngomong sendiri…hormat dengan tangan yang seenaknya. Apa acara pengibaran bendera sang merah putih diganti saja dengan menangisi bendera merah putih saja ? Kemana rasa menghormati, rasa bangga, nasionalisme…. kita ?

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: