Beranda > Artikel, blogger > Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional

Besok adalah Hari Guru Nasional, yaitu tanggal 25 November 2009. Guru…ya siapa yang tidak kenal sosok yang satu ini. Sosok yang sedari kecil sudah sangat kita kenal semenjak kita mengenyam dunia pendidikan sejak Taman Kanak-Kanak. Dari merekalah lahir penerus-penerus bangsa ini.

Sewaktu ngobrol dengan rekan saya yang bekerja di instansi lain dia mengatakan kalau pekerjaan menjadi guru itu paling enak. Saya cuma tersenyum dan menjawab, siapa bilang menjadi guru itu pekerjaan yang paling enak ? Kalau kamu selepas kerja kemudian pulang dan kemudian tidur tanpa ada pikiran besok ada tugas atau materi pelajaran atau anak didik yang punya masalah atau memikirkan metode pembelajaran apa sehingga mereka tertarik dan tidak jenuh. Ini hanya sebagian contoh saja. Belum lagi masalah – masalah lainnya yang terjadi di lingkungan sekolah.

Sebenarnya disini saya belum pantas untuk menulis masalah guru, karena saya bisa dibilang masih baru di dunia pendidikan.  Saya juga belum pantas disebut guru, saya masih menganggap saya sebagai seorang pengajar, saya baru saja belajar untuk bisa menjadi seperti beliau-beliau yang saya kagumi dan hormati. Tapi saya tau gimana rasanya menjadi guru, susah dan enaknya jadi guru karena dari kecil saya hidup di tengah-tengah keluarga yang kebetulan berprofesi sebagai guru.

Tadi selepas pulang sekolah, saya juga kebagian menjadi petugas upacara untuk Upacara Hari Guru Nasional dan Milad KORPRI yang akan dilaksanakan besok pagi. Kebetulan yang menjadi petugas adalah semua guru, baik tua maupun muda. Kalau hari senin biasanya guru melihat siswa yang menjadi petugas upacara, sekarang siswa yang akan melihat guru-gurunya menjadi petugas upacara.

Pingin ketawa juga melihat senior-senior saya yang juga menjadi petugas upacara, ada yang jalannya “kalau orang jawa bilang dompo”…. dan hal-hal lainnya. Saya sendiri bertugas menjadi danton (sejak saya lulus SMA sampai sekarang baru kali ini menjadi petugas upacara lagi hehehe ). Tapi di tengah ribet dan panasnya latihan tersebut ada rasa kebersamaan yang terasa.

Hmm btw saya juga pingin mengucapkan selamat Hari Guru kepada beliau-beliau yang dengan tekun dan sabar mendidik, menasehati, mengarahkan, mengajari anak-anak didik mereka sehingga mengantarkan menuju apa yang di cita-citakan. Apapun masalah yang terjadi yang menimpa dunia pendidikan, tetaplah sabar lakukan tugas utama seorang guru.

  1. November 26, 2009 pukul 9:06 am

    hahahahhahahahahahahhahahhahahahhahahahahhaa….. jadi danton…. gak ndredek to…??hehheheheh btw salut buat para guru disana semoga upacaranya lancar yach dan sukses

  2. Desember 2, 2009 pukul 5:58 am

    jadi guru serrruuu..!! ada yang bikin stress,, ada juga yang ngobatin stressnya,,ada ajja cerita dari murid2 tiap kali ngajar,,!

  3. Desember 3, 2009 pukul 10:31 pm

    selamat hari guru…
    semoga guru makin sejahtera dan meningkat kualitas nya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: