Beranda > Artikel, blogger, blogger smasa, magetan, pariwisata > Obyek Wisata di Magetan

Obyek Wisata di Magetan

Masih dalam rangka memeriahkan Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 yang diselenggarakn oleh SMAN 1 MAGETAN dalam rangka memperingati HUT yang ke 50, berikut ini saya tuliskan beberapa info tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan :

  • Air Terjun Tirtosari

Terletak sekitar 2,5 Km sebelah barat daya dari Danau Sarangan, bisa ditempuh melalui naik kuda atau dengan berjalan kaki. Pada lokasi Air Terjun Tirtosari bisa dinikmati keindahan alam, air yang mengalir dari ketinggian sekitar 50 M ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu terjal memberikan pemandangan indah dan menarik. Menurut kepercayaan publik jika menikmati Air Terjun Tirtosari bisa membuat kita awet muda

  • Telaga Sarangan

Telaga yang terletak di telapak kaki gunung lawu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar khususnya magetan. Telaga Sarangan terletak di Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan sudah lama menjadi sorotan wisatawan dari manapun, karena keelokan pemandangannya sangat indah dan juga terletak dipegunungan, sehingga udaranya begitu segar. Di sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata.Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat.Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.

  • Taman Ria Manunggal

Taman Ria Manunggal Terletak di bagian timur kota magetan sekitar 1 km dari alun-alun kota, fasilitas di taman ria ini terdapat kolam renang, berbagai macam mainan anak-anak dan makanan-makanan khas magetan.

  • Candi Simbatan – Patung Dewi Sri

Candi ini terletak di Desa Simbatan, sekitar 17 km ke Timur dari kota Magetan. Sejak 1813 masyarakat setempat melakukan ‘Bersih Desa’ atau membersihkan candi yang dilakukan setiap Jumat Pahing di bulan Muharram. Sejak 1933 sampai 1942, ada sumber air bersih yang mengalir dari patung dada Dewi Sri. Kebanyakan Tulungagung dan masyarakat Kediri mengambil air dan dimanfaatkan untuk terapi semua jenis penyakit.

  • Taman Ria Kosala Tirta

Taman Ria Kosala Tirta terletak di Desa Pandean Kecamatn Maospati. Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak. Kosala Tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga.

  • Banyu Biru

Banyu biru ini merupakan tempat bermain air seperti renang. Di banyu biru ini banyak sekali yang ditawarkan, ada tempat berolahraga, arena bermain anak-anak, kolam pancing, pemutaran film 3 dimensi dll.Banyu biru ini terletak di daerah sukomoro.

  • Candi Sadon Magetan

Candi Sadon adalah suatu Candi yang terletak di Dusun Sadon Desa Cepoko Kecamatan Panekan kurang lebih 40 m sebelah timur perempatan dusun pandak dengan dusun sadon (jalan magetan-panekan). Candi ini dikalangan masyarakat lebih dikenal dengan nama candi reyog, karena memang ada 2 candi / arca yang besar yang istilah kepurbakalaannya di namakan KALA karena bentuknya menyerupai reyog.

Dan masih banyak lagu obyek wisata lainnya…memang kota kecil yang satu ini pantas disebut dengan kota wisata🙂. Pesona Wisata Magetan dan Kerajinan Magetan 2011

by. Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011

  1. Juli 27, 2011 pukul 7:01 pm

    menone suka bgt nich klo ada berita tempat2 wisata……. blog menone juga mengulas hal yg sama

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

  1. Oktober 21, 2011 pukul 5:48 pm
  2. November 25, 2011 pukul 10:23 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: