Beranda > blogger > Menulis…Susah Ga Sih ?!

Menulis…Susah Ga Sih ?!

menulisMenulis…ya menulis itu gampang-gampang susah. Untuk menulis itu juga butuh bahan untuk apa yang ditulis. Butuh sesuatu yang dilihat, terjadi atau dialami buat ditulis. Butuh berimajinasi tentang sesuatu hingga keluar ide-ide di dalam otak kita.

Hmm… bermacam cara bisa kita lakukan supaya tangan ini bisa dengan enak dan lancarnya menuliskan sederet kalimat untuk menstransfer apa yang ada di dalam otak kita ke dalam sebuah media, entah itu selembar kertas atau di halaman blog. Mempunyai kemampuan ataupun skill dengan salah satu ilmu pengetahuan ataupun teknlogi juga bisa menjadikan kita untuk menulis, punya banyak masalah, punya impian…apapun kayaknya bisa sebagai bahan untuk menulis.

Memulai untuk suka menulis itu juga sulit. Tapi mungkin sempat terpikir untuk apa kita menulis, misal di media seperti blog ini ? Apa untungnya? Apa manfaatnya? Mungkin sebagian dari para blogger pemula masih bingung untuk menulis tentang apa kemudian apa manfaatnya menulis itu ? Kebanyakan blogger pemula seperti saya ini belum tau bahwa biar mendapatkan teman kita mesti blogwalking dulu ke blog-blog orang lain, saling mengomentari apa yang ditulis didalam blog. Nah dari interaksi itulah seperti ada semangat untuk menulis karena tulisan-tulisan kita juga dikomentari. Melalui saling berkomentar itulah bisa saling share ataupun saling melengkapi dari apa yang ditulis.

Sering menulis menjadikan kita lebih pintar mengolah kata, mengolah bahasa. Dengan sendirinya juga bentuk dari tulisan kita lama-kelamaan juga akan berubah, tidak seperti pada saat kita berlatih menulis pertama kali. Kita juga menjadi tambah perbendaharaan kata maupun istilah. Ngeblog…secara tidak langsung juga meminimalisir untuk melihat ataupun browsing hal-hal yang negatif (bener ga ya..?)

Kalaupun tulisan kita tidak selaku ataupun seramai dibaca dan dikomentari oleh orang lain, setidaknya itu bisa menjadi catatan pribadi kita sendiri, menjadi bagian dari proses diri kita sendiri. Jadi Menulis itu tidak ada ruginya sama sekali !!!. Mulailah menulis dari sekarang, lihatlah dunia, pejamkan mata, dengarkan…dan biarkan tanganmu menulis.

  1. Oktober 18, 2009 pukul 12:06 am

    uangel pake susah…
    tapi dunia tanpa kata gag asik jadinya🙂

  2. Oktober 29, 2009 pukul 5:03 pm

    sip tipsnya….trs ngeblog ya heee…..maju terus blogger

    ntr klu ngeblog trs ada insentip dari pemerintah mas….gakkk….

    salam kenal

    http://salendra.wordpress.com

  1. Oktober 18, 2009 pukul 2:37 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: