Beranda > Artikel, blogger, blogger smasa, sekedar menulis, sman 1 magetan > KOBAMATA – Komunitas Blogger Smasa Magetan

KOBAMATA – Komunitas Blogger Smasa Magetan

kobamataKOBAMATA…nama yang lahir di blogosphere SMAN 1 Magetan atas keinginan blogger-blogger sman 1 magetan untuk membuat komunitas blogger di sekolahnya. Anggotanya adalah siswa dan alumni. Kobamata muncul sebagai tempat ngumpul siswa-siswi yang punya hoby ngeblog, atau mereka yang seneng nulis atau sekedar mengeluarkan uneg-uneg/pemikiran. Meskipun banyak siswa yang punya blog (terpaksa karena ada tugas) namun hanya beberapa siswa saja yang begitu antusias/tetap semangat untuk ngeblog.

Kopdar ….istilah para blogger untuk ngumpul bareng  juga kami lakukan disini, biasanya kopdar dilakukan hari jumat/sabtu di gazebo sekolah (lumayan ada fasilitas hotspot buat posting bareng). Pada saat kopdar inilah saling bertukar pengalaman/ilmu, yang blogger kelas XII dan XI mengajari blogger kelas X dan pada saat kopdar juga digunakan untuk ngobrol tentang rencana kegiatan-kegiatan kobamata yang bisa dilakukan. Salah satu even yang pernah kami meriahkan adalah pada saat HUT SMAN 1 Magetan dengan mengadakan kontes SEO dengan mengambil keyword “Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011“, tujuan dari kontes seo tersebut adalah sebagi wujud rasa peduli kami (warga sman 1 magetan) untuk mempublikasikan wisata dan kerajinan magetan. Kontes tersebut diikuti oleh pelajar se karesidenan madiun, dan alhamdulilah jumlah peserta yang ikut adah 66 pelajar (campuran SMP, SMA, MAN dan SMK).

Posting bareng misalnya pada saat hari pahlawan, hari guru ataupun yang lainnya merupakan upaya agar semangat menulis dikalangan blogger kobamata terus meningkat. Banyak manfaat dari memabaca dan menulis. Dan supaya slogan kobamata ” write for a change ” suaru hari nanti benar-benar bisa merubah khususnya blogger-blogger kobamata sendiri. Kobamata juga ikut mengajak blogger-bloggernya untuk tetap berinternet sehat dan mengetahui etika serta UU ITE.

Go KOBAMATA… keep spirit and keep blogging.

” Write For A Change

  1. November 21, 2011 pukul 11:54 am

    siiiippppppp….jooozzzzzzzzz

  2. November 21, 2011 pukul 7:37 pm

    sipzzz….
    semangat buat temen2 magetan….

    *Salut….# Jempol 4

  3. November 23, 2011 pukul 1:36 am

    Btw, maz ndru,,,

    link blog q dpasang dunk,,hhe
    http://zamrinata.wordpress.com

    link antm jg dah tak pasang…

  1. November 25, 2011 pukul 10:23 pm

Tinggalkan komentar