Beranda > Artikel, blogger, journal, Proses Karya, Var > Extra Multimedia | Sesi II

Extra Multimedia | Sesi II

Kebetulan disekolah, saya juga ngajar extra multimedia. Untuk extra multimedia ini saya bagi menjadi 4 tahap. Sesuai pengertian multimedia sendiri, materi extra multimedia sendiri saya bagi menjadi 4 sesi. Suara (audio), Gambar (image), Animasi dan Video. Sesi pertama yang audio sudah selesai, dimana para siswa saya ajari cara membuat iklan radio, dimana sebelumnya mereka juga harus membuat script iklan terlebih dahulu. Ada beragam iklan radio sendiri, ada jingle, spot, news, iklan layanan masyarakat dll. 

Untuk Audio saya menggunakan cool edit pro (sekarang dah dibeli oleh oleh adobe, coba pakai adobe audition). Dan sekarang baru memasuki sesi kedua yaitu gambar (image). Untuk sesi ini saya menggunakan dua software desain grafis yaitu corel dan photoshop.

Nah gambar disamping ini adalah milik salah satu siswa (sebenarnya proses pewarnaan belum selesai 🙂 ). Mereka saya suruh menggambar manual di kertas dan di scan. Dan hasil scan itu yang akan di warnai dengan menggunakan photoshop. Materi untuk sesi 2 ini masih belum selesai.

Untuk sesi berikutnya nunggu sampai selesai sesi 2 ini. Yang nantinya akan diteruskan dengan animasi dan terakhir adalah video editing.

  1. Januari 15, 2010 pukul 12:39 pm

    siiiipppp
    Lanjutkan

  2. Januari 15, 2010 pukul 5:00 pm

    ngebut kejar tayang ya pak, kok tumben beberapa hari ini posting terus

  3. Januari 16, 2010 pukul 3:47 pm

    h0h0…di kejar-kejar produser po,,,,….

  4. Januari 18, 2010 pukul 1:51 am

    gambare sexy pak guru 😀

  5. Januari 29, 2010 pukul 3:14 pm

    mantap pak guru yang satu ini
    saya perlu banyak belajar dengan mas
    yang animasi dan video editing tak tunggu ya mas

  6. dewi
    Mei 15, 2010 pukul 7:46 pm

    beleh dak lebih di perjelas tntng cool edit pro,pokoknya mun bs sich smua yg anda kthui lach
    ya itng2 bg ilmu……….
    hehehehehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar