Kreatif atau Apa Ya ?

Saya juga kurang paham apa sebenarnya tujuan  siswa-siswa ini, mereka memotret gurunya (guru posisi tidak tahu) kemudian mengupload di situs jejaring yang sudah sangat familiar bagi mereka ini dan men-tag teman-temannya, lalu dikomentari bersama-sama. Apakah just for fun, iseng atau saking sayangnya sama guru sampai-sampai di abadikan dan di musyawarahkan di facebook. Coba lihat sekrincute dibawah ini yang saya ambil dari facebook salah satu siswa di sekolah yang kebetulan saya juga ngajar disitu.

Dengan adanya facebook, mereka bebas untuk mengekspresikan sesuatu. Bebas untuk berpendapat, namun kebebasan ini semestinya juga perlu di jaga dan yang penting adalah tetap menjaga etika dan tanggungjawab. Dan memanfaatkan situs jejaring untuk hal-hal yang positif.

Saya tersenyum melihat foto Pak Warno (guru matematika mereka)  yang juga senior saya karena beliau sudah berpengalaman bertahun-tahun menjadi guru (kalau tidak salah beliau juga akan pensiun) , menjadi bagian dari album foto di facebook siswa-siswanya. Dan membaca komentar-komentar di bawah foto tersebut.

Ini adalah yang kedua kalinya saya temukan (sepengetahuanku saja, ga tau kalau ada yang lain juga) setelah kemarin kelas XI juga melakukan hal yang sama.

  1. Februari 6, 2010 pukul 9:30 pm

    hia…..mbah warno nampanggggggggg

  2. Embessy
    Februari 7, 2010 pukul 5:57 am

    Hahaha…. Kasihan lagi fotonya dipampang lagi di situsnya bapak… Wah tambah nyebar itu.. Udah ada di facebook … Eh di copy lagi sama bapak …. Wah malah nyebar banget ya… 🙂

    oh…kamu lum ngerti maksudnya q posting ini. ga di fb ga di blog, silahkan berkomentar, daripada diam dipendam. Biasanya yang diam, tapi tidak ketika mereka sudah berada di dunia maya

  3. April 18, 2010 pukul 10:48 am

    X.1 tiru2 ituu…
    maksudnya anak2 itu pak warno adalah guru fav.nya X.4…
    hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar